Tulungrejo Bakal Miliki Ikon Baru, Bangun Gapura Senilai 3 Miliar

Screenshot 2022 1123 081403
Gapura yang segera dibangun melalui dana CSR Bank Mandiri sebesar Rp 3 miliar. (asi)

Kota Batu – Percantik tampilan, Desa Tulungrejo bangun gate wisata menuju Bon Desa. Tak main-main anggaran yang disiapkan kurang lebih Rp 3 miliar.

Rencananya gapura akan dibangun setinggi 7 meter yang bakal berdiri di Jalan Raya Tulungrejo, tepatnya pintu masuk wisata Bon Desa, di sana juga bakal dibangun taman untuk memperindah tampilan.

Bacaan Lainnya

Namun anggaran tersebut bukan berasal dari Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD), melainkan bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Mandiri.

 

Kepala Desa Tulungrejo, Suliono membenarkan hal tersebut. Menurutnya pembangunan tersebut bisa menambah ikon mendukung perkembangan pariwisata sehingga mampu menjadi Desa Berdaya Kota Berjaya sesuai tagline Kota Batu.

“Dan yang spesial Desa Tulungrejo merupakan desa pertama yang mendapat CSR dari Bank Mandiri dalam program tersebut,” urainya, Selasa (22/11/2022).

Selain itu pertimbangan lain kenapa diberi CSR karena penilaian Bank Mandiri Tulungrejo memiliki prestasi dan wisata yang maju serta terintegrasi. Tidak itu saja kita juga sudah menjalin hubungan baik cukup lama.

“Lalu untuk verifikasi dan klasifikasi kenapa kita di beri CSR bukan ranah kami, itu kewenangan mereka. Informasinya mereka menilai Tulungrejo merupakan desa wisata yang cukup berkembang pesat,” tuturnya. (asi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *