148 Pelajar SPI Laksanakan Experiental Learning di Jatim Park

IMG 20221112 WA0009
Experiental learning pelajar SPI di Jatim Park. (Asi)

Kota Batu – 148 pelajar dan 8 guru pendamping Sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu mendatangi Jatim Park I dan II.

Tujuannya yaitu melakukan experiental learning yang merupakan program belajar yang berbasis pembelajaran melalui pengalaman dan refleksi di tempat lain atau luar sekolah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini tentu sudah lama tidak dilakukan pasalnya beberapa waktu lalu pandemi Covid-19. Berhubung sekarang sudah ada penurunan dan pelonggaran akhirnya kembali diterapkan.

IMG 20221112 WA0007

“Experiental learning sendiri merupakan metode study and fun yang mampu meningkatkan kreativitas dan pengalaman-pengalaman baru bagi anak ketika menghadapi dunia luar,” kata Kepala SMA SPI Kota Batu Risna Amalia, Sabtu (12/11/2022).

Antusias siswa yang kembali melakukan Experiental Learning cukup begitu terasa. Hal ini dibuktikan dengan melihat satwa yang sering mereka temui di daerah kelahirannya dan menjabarkannya dengan begitu antusias dan ada juga yang mengabadikan momennya hanya untuk dibagikan ke media sosial.

“Dalam kunjungan kita bagi yaitu kelas XII berwisata di Jatim Park 2, sedangkan untuk kelas X yang berangkat berjumlah 25 siswa dan kelas XI berjumlah 40 siswa serta berkunjung ke Jatim Park 1,” paparnya.

IMG 20221112 WA0008

Meski setiap destinasi wisata memiliki perbedaan, namun semua siswa sudah diberi tugas yang sama. Paling penting yaitu pengalaman edukasi cukup menarik yang mereka dapatkan melalui berwisata.

“Sehingga semua bisa mendapatkan tawa dan cerita. Jujur saja senyuman mereka bisa membagikan rasa bahagia. Dan program ini sudah biasa kami lakukan dari sejak angkatan pertama dan tetap kami pertahankan sebagai bentuk ciri khas dari sekolah kami pula,” paparnya.

Bahkan tidak kurang maupun tidak lebih porsi yang kami berikan pun sama rata dengan angkatan-angkatan terdahulu.

“Dengan demikian, program ini diharapkan menjadi tolok ukur membentuk jiwa curiousity pelajar SPI melalui cara melihat sisi lain dunia lewat hiburan,” pungkasnya. (asi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *