Pelajar SPI Diajak Memaknai Sumpah Pemuda dalam Kehidupan Sehari-hari

IMG 20221028 WA0020
Pelajar di SPI Kota Batu saat menggelar Upacara Sumpah Pemuda ke 94 di sekolah. (asi)

Kota Batu – Nilai-nilai Sumpah Pemuda seyogyanya bisa menjadi motivasi dan memberikan makna untuk menerapkan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu nampak saat para pelajar di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu menggelar upacara untuk memperingati Sumpah Pemuda ke 94 dengan tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’, Jumat (28/10/2022).

Bacaan Lainnya

Wakil Kepala Sekolah SPI, Didik Tri Hanggono berharap sumpah pemuda membawa energi positif kepada para pelajar, guru, dan keseluruhan di SPI.

“Sehingga bisa menumbuhkan nasionalisme dan semangat juang dalam meraih tujuan. Karena keberagaman atau kebhinekaan di SPI merupakan potensi dan kekuatan yang harus dijaga dan dirawat sehingga dapat memberikan keindahan,” ujarnya.

Pasalnya SPI terbentuk dari para pelajar yang memiliki simpul perbedaan suku, daerah, agama, dan lain-lain namun tetap terajut dalam persatuan. Apalagi, tambah Didik, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan pesan supaya para pelajar bisa menyikapi banyak perbedaan.

“Perbedaan tentu bisa menjadi kekuatan terutama bagi para pelajar yaitu kekuatan dan semangat menimba ilmu demi meraih cita-cita. Bukan malah menjadi faktor yang melemahkan,” tegasnya.

Setelah upacara para pelajar melanjutkan kegiatan lomba Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kelas 10, pameran kerajinan tangan, dan pemilihan Ketua OSIS SPI. (Asi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *