Pembangunan Jalan Tembus Sisir-Pandanrejo Ditargetkan Rampung Awal Desember

IMG 20221013 123811 compress57
Jalan tembus Sisir-Pandanrejo penghubung Kecamatan Batu dan Kecamatan Bumiaji.(asi)

Kota Batu – Pembangunan jalan tembus terus dilakukan oleh DPUPR Kota Batu untuk mengurai kemacetan setiap akhir pekan atau musim liburan.

Seperti melanjutkan pembangunan jalan tembus Sisir-Pandanrejo sisi Utara yang sudah mencapai 65 persen atau 5 persen lebih cepat dari target. DPUPR menargetkan pengerjaan rampung pada awal Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Untuk pengerjaan dilakukan oleh CV Apta Yasa Gemilang asal Desa Bumiaji-Kota Batu melalui lelang. Dengan anggaran pengerjaan Rp 3 miliar dari pagu Rp 4,7 miliar.

Ini merupakan program prioritas dalam RPJMD Kota Batu 2017-2022 yang berhasil direalisasikan dengan tujuan untuk mengurai kemacetan dari pintu masuk sisi Utara yang melalui jalur Karang Ploso.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu, Alfi Nurhidayat berharap jalur nanti bisa mengurai kemacetan dan mendukung laju pertumbuhan ekonomi serta konektifitas antar wilayah terutama mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan pertanian.

“Infrastuktur merupakan hal paling penting demi menggairahkan semua sektor, apalagi pasca pandemi. Selain itu dengan peningkatan jalan dan pembukaan jalan baru bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat untuk pemerataan pembangunan,” ujarnya di lokasi, Kamis (13/10/2022).

Dirinya yakin pembangunan ini didukung banyak pihak, salah satunya yaitu masyarakat. Karena pembangunan berbasis community based development.

“Artinya warga masyarakat memberikan dukungan dengan menghibahkan sebagian aset tanahnya untuk pelebaran jalan dengan sukarela,” terangnya.

Paket pembangunan jalan tembus Sisir-Pandanrejo ini memiliki panjang sekitar 600 meter dan lebar ada yang 8 meter dan 4 meter dengan jangka waktu pengerjaan 120 hari sejak bulan Agustus.

“Target kami awal bulan Desember sudah selesai dan nanti bisa diresmikan langsung oleh Bu Wali,” pungkasnya. (asi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *