Pesan Dewanti Usai Lantik 5 Kepala Desa Terpilih

IMG 20221010 WA0011
Kepala desa terpilih foto bersama Forkopimda Kota Batu. (asi)

Kota Batu – Usai memimpin pelantikan kepala desa terpilih, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan beberapa pesan penting demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya yaitu kepala desa terpilih wajib mengabdi dengan sungguh-sungguh. Sebab amanah sudah berada digenggaman.

Bacaan Lainnya

Pesta demokrasi mendulang suara sudah selesai, tugas mendatang lebih berat. Sekarang kades terpilih harus siap berkompetisi mengambil hati rakyat dengan program yang bisa membawa rakyat lebih sejahtera makmur dan bahagia,” pesannya, Senin (10/10/2022).

Selain itu Dewanti juga berpesan agar pemerintah desa bisa meningkatkan disiplin dalam melakukan pelaporan keuangan, administrasi, dan eksekusi program.

“Terlebih desa di Kota Batu memiliki wilayah tidak terlalu luas dan anggaran cukup besar. Jangan sampai itu malah jadi kendala untuk memaksimalkan anggaran,” imbuhnya.

Kemudian dalam perencaan, desa harus melakukannya dengan matang dan terarah. Paling penting yaitu pemetaan situasi maupun kondisi desa agar hal yang paling dibutuhkan bisa tergarap atau tertangani terlebih dahulu, seperti kemiskinan dan stunting.

“Agar maksimal Pemkot Batu tentu akan bersinergi dengan desa dan membantu dalam segala sektor,” tuturnya.

Perlu diketahui 5 kepala desa terpilih dilantik oleh Wali Kota Batu di Gedung Graha Pancasila Pemkot Batu. Kelima kepala desa yang dilantik yakni Saniman di Desa Sumberbrantas (1.974 suara), Hadi Purwanto di Desa Sumbergondo (1.578 suara), dan Suhermawan di Desa Bulukerto (2.021 suara). Ketiganya adalah wajah baru mengalahkan incumbent.

Sementara, di Desa Pandanrejo dimenangkan Abdul Manan (incumbent) dengan total perolehan 2.242 suara dan di Desa Pesanggrahan dimenangkan Imam Wahyudi (incumbent) dengan perolehan 2.799 suara. (asi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *