Sebuah Rumah di Sumberbrantas Terbakar, Pemilik Merugi 100 juta

IMG 20220924 WA0013
Proses pemadaman api. (DPKP Kota Batu to batuhits.com)

Kota Batu – Sebuah rumah di Jalan Cendrawasih, Dusun Jurang Kuali, RT 03 / RW 05, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu terbakar pada pukul 3.15 Wib, Sabtu (24/9/2022).

Dilaporkan bangunan dengan dimensi 6×6 meter tersebut hangus terbakar, dugaan kuat kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik. Untung saja tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

Komandan Regu Brama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, Iwan Jairudin mengatakan api bisa dipadamkan kurang lebih 30 menit setelah petugas datang. Untuk armada yaitu 1 rescue dan 2 unit kendaraan suplay.

“Akibat kebakaran tersebut total kerugian Rp 100 juta, dan barang-barang yang berhasil diselamatkan kurang lebih Rp 300 juta. Dalam pemadaman api kita dibantu BPBD, Desa Sumberbrantas, dan warga setempat sehingga api cepat dipadamkan,” ujar Iwan.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengatakan pihaknya bakal melakukan beberapa upaya antara lain kaji cepat dan koordinasi dengan pihak terkait.

“Kalau rekomendasi akan dilakukan pembangunan kembali atau tindak lanjut ke tahap pasca bencana,” tutupnya. (asi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *