RS Karsa Husada Batu Luncurkan Si Dul Kemit

IMG 20220915 1035191663219639642
Direktur Karsa Husada Batu, dr. Muhammad Rizal memberikan pemaparan.(asi)

Kota Batu – Demi tingkatkan pelayanan pada masyarakat RS Karsa Husada Batu luncurkan aplikasi bernama Si Dul Kemit.

RS rujukan Provinsi Jatim di Kota Batu berharap layanan tersebut bisa mempermudah upaya jemput bola bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan secara cepat.

Bacaan Lainnya

Direktur Karsa Husada Batu, dr. Muhammad Rizal mengatakan fokus pelayanan yang akan diberikan diantaranya berupa konsultasi, home care, perawatan, dan pemeriksaan laboratorium.

“Kemudian juha ada layanan konsultasi diantaranya berupa psikologi, umum, spesialis, gizi, dan fisiologi. Lalu pelayanan home care berupa perawatan luka diabetes, luka dekubitus, pos operasi, pemulihan pasca rawat, stroke, lansia, dan paliatif,” ungkapnya, Kamis (15/9/2022).

Lalu ada pelayanan perawatan yang fokus pada ibu nifas dan bayi baru lahir, serta pemeriksaan laboratorium seperti sample darah, gula darah, asam urat, kolesterol.

“Jadi nanti kami fokusnya dipelayanan home care dan podcast. Kami juga akan melakukan pelayanan tele medicin bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Bahkan pelayanan tersebut juga berhubungan dengan hospital tourism yaitu pelayanan kesehatan di hotel bagi yang membutuhkan penanganan secara langsung, sehingga pihaknya juga mengembangkan therapy telemedicin.

“Nah untuk pengembangan telemedicin sendiri nantinya Karsa Husada akan membangun gedung center sendiri untuk berfokus pada penuntunan perawatan secara daring (online.red). Ditambahkan dengan penyiapan armada berupa 2 mobil ambulance dan dua motor untuk memperkuat aplikasi Si Dul Kemit tersebut,” tutupnya. (asi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.