Gerindra dan PKB Batu Bertemu, Kode Pilkada 2024?

IMG 20220911 1956191662906434390
Tukar tumpeng sebagai bentuk sinergi kedua partai. (Asi)

Kota Batu – Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi di Pilpres 2024. Koalisi Gerindra dan PKB secara langsung dideklarasikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, 13 Agustus 2022.

Hal itu pun juga diikuti ditingkat daerah tak terkecuali di Kota Batu. Seperti saat pengurus DPC Gerindra Kota Batu mendatangi kantor DPC PKB Kota Batu yang berada di Jalan Samadi 16, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Minggu (11/9/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Gerindra Kota Batu, Heli Suyanto datang didampingi wakil rakyat dari fraksi Gerindra DPRD Kota Batu seperti Katarina Dian Nefiningtyas, Hari Danah Wahyono dan Agung Sugiyono yang saat ini duduk di kursi DPRD Kota Batu.

Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman didampingi dengan Sekretaris PKB Kota Batu Safarudin Rasul serta para fraksi PKB DPRD Kota Batu, Muhammad Didik Subiyanto, Dewi Kartika, Sudiono dan Nur’ali menyambut kedatangan mereka.

“Kedatangan ini merupakan bentuk silaturahmi serta tindaklanjut perintah dari DPP Gerindra untuk segera komunikasi dan MOU dengan PKB. Dimana MoU telah dilakukan di beberapa kota/kab termasuk Kota Batu,” kata Wakil Ketua II DPRD Kota Batu ini.

Harapannya silahturahmi atau kerja sama bisa memberikan dampak positif yang lebih baik sehingga bisa membawa banyak manfaat terlebih pembangunan di Kota Batu yang lebih baik dan berpihak pada masyarakat luas.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini DPC Gerindra dan DPC PKB Kota Batu segera membuat Sekretariat Bersama (Sekber) mengikuti DPP,” bebernya.

Heli berkeinginan tidak hanya mengusung Ketum Prabowo dan Muhaimin Iskandar yang bisa maju hingga di Pilpres. Tapi juga bisa ditindaklanjuti di tingkat kota/kab.

“Tidak menutup kemungkinan partai lain bergabung untuk koalisi. Kerja sama ini bisa sampai mengawal dalam pemilu, mulai legislatif hingga pilpres,” paparnya.

Sementara itu Nurochman menegaskan menyambut hangat silahturahmi tersebut. Besar harapan menjadi upaya untuk membreakdown apa yang dirumuskan di pusat yang di cetuskan dalam 5 poin di piagam.

“Namun tidak kalah pentingnya untuk menata Kota Batu terutama dalam Pileg, Pilkada dan Pilpres. Silahturahmi kali ini juga untuk memanasi situasi politik di Kota Batu supaya memiliki greget dan ada respon menyambut dua tahun kedepan dari partai lainnya yang ingin bergabung,” tegasnya.

Cak Nur sapaanya menambahkan dari konsolidasi, komunikasi, koordinasi dan musyawarah ini diharapkan bisa mengkonstruksi pemikiran untuk mencapai kemenangan.

“Salah satu dari lima poin piagam tersebut adalah memenangkan konstelasi Pilpres yang diusung oleh PKB dan Gerindra. Serta menggabungkan visi Gerindra yang berlandaskan nasionalisme dan PKB yang berlandaskan religius,” terangnya.

Harapan Wakil Ketua I DPRD Kota Batu ini bisa menjadi pertemuan yang baik, khususnya di Kota Batu untuk mendorong kebijakan yang berpihak bagi warga Kota Batu.

“Kerjasama kita sudah dilakukan di legislatif dan bisa dilanjutkan kedepan dalam Pilkada. Siapa tahu kerja sama itu bisa diwujudkan dengan cara bagaimana mengangkat kehormatan wong Batu. Selain itu sebagai tuan rumah, kita yang paham orang batu. Jangan sampai orang yang tidak paham memimpin Kota Batu,” pungkasnya. (asi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.