Pembelajaran Tatap Muka Penuh di Kota Batu Tunggu SE Wali Kota

Screenshot 2021 1206 121016
Pembelajaran. (Ilustrasi)

BATU HITS, BATU – Memasuki status level satu di Kota Batu membuat Pemkot berupaya melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka kembali diupayakan untuk memaksimalkan sistem pendidikan.

Tapi hal tersebut masih menunggu keluarnya Surat Edaran (SE) Walikota yang belum mengaturnya sehingga anak yang bersekolah jenjang SD masih belum sepenuhnya melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih menjelaskan bila di Kota Batu memang belum sepenuhnya PTM, hanya sebagian sekolah yang melakukan uji coba dengan prokes ketat serta jam yang terbatas.

“Karena PTM masih menunggu SE Walikota diterbitkan sehingga bisa dilakukan secara serentak. Hal ini mengacu dari peraturan SKB 4 Menteri yang membebankan KBM langsung bisa dilakukan ketika suatu daerah memasuki level satu dan capaian vaksinasi anak yang mencapai lebih dari 75 persen serta vaksin lansia yang mencapai lebih dari 60 persen,” jelasnya, Selasa (11/1/2022).

Terlebih wali murid terus mendorong supaya KBM segera terlaksana secara penuh. Karena tidak sedikit anaknya yang tengah melakukan sekolah secara daring merasa bosan dengan kegiatan yang kurang maksimal.

“Sekarang kita (Dindik dan Dinkes) tengah berupaya menggeber capaian vaksinasi hingga mencapai 100 persen agar PTM bisa segera terealisasi. Semoga dengan adanya SE Walikota nanti KBM luring bisa kembali memaksimalkan peserta didik dalam mengikuti pelajaran,” harapnya.

Dari data yang dihimpun, vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun sendiri tercatat telah mencapai 80,59 persen. Artinya dari target 18.544 anak, 14.835 diantaranya telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. (asi/j)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *