Jalan Tembus Songgokerto – Sumberejo Rampung

IMG 20220105 134215 01 compress61
Jalan tembus Songgokerto - Sumberejo sudah bisa dilalui. (Ft : asi)

BATU HITS, BATU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu pastikan jalan tembus Songgokerto – Sumberejo sudah bisa dilewati.

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat menerangkan dengan adanya jalan tembus diharapkan nanti bisa memecahkan masalah klasik yang sering terjadi yaitu kemacetan ketika musim liburan.

Bacaan Lainnya

“Tidak itu saja semoga nanti jalan tembus ini juga bisa mendukung produktivitas masyarakat di pedesaan. Terutama untuk produk pertanian warga Songgoriti maupun Sumberejo,” bebernya, Kamis (6/1/2022).

Nanti jalan ini juga bakal bisa menuju landing paralayang. Sehingga masyarakat yang ingin menuju paralayang bisa memiliki dua alternatif. Pertama melalui Songgokerto dan kedua melalui Sumberejo.

“Kedepan kami juga akan lanjutkan pembangunan jalan tembus ini menuju ke Kelurahan Ngaglik dan Kelurahan Sisir. Dengan begitu ada banyak jalur alternatif bagi warga atau masyarakat untuk menuju beberapa tempat tersebut,” paparnya.

Dalam pembangunan jalan tembus landing paralayang, Songgokerto – Sumberejo sekitar 2 Km ini dikerjakan oleh CV Eka Karya Putra Perum LPK III B2/4 Pandanlandung – Wagir, Kabupaten Malang. Dengan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar dari pagu Rp 1,8 miliar. (asi/j)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.