Tahun Ini Jalan Tembus Pandanrejo Sisir Bakal Rampung

IMG 20211214 123810 01 compress68
Jalan tembus Pandanrejo - Sisir. (Ft : asi/batuhits.com)

BATU HITS, BATU – Pembangunan jalan tembus Sisir-Pandanrejo yang memiliki panjang sekitar 2 kilometer dengan lebar 8 meter bakal rampung tahun ini.

Hal itu dipastikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu, Alfi Nurhidayat, Selasa (28/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Target kami ya tahun ini sudah rampung, sekarang sudah 95 persen. Total anggaran yang sudah disiapkan Rp 6 miliar,” jelasnya.

Harapan dari pembangunan ini yaitu supaya bisa meningkatkan aktivitas masyarakat. Selain itu bisa mengurai kemacetan yang terjadi.

“Nanti masyarakat Sisir yang hendak menuju Pandanrejo bisa lebih dekat, begitu juga sebaliknya. Nanti saat weekend juga bisa untuk mengurai kemacetan yang sering kali terjadi di jalur utara,” ujarnya.

Dirinya pun sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat setempat karena sudah rela menghibahkan sebagian aset tanahnya untuk pelebaran jalan secara sukarela.

“Perlu diketahui untuk jalan tembus bukan itu saja, DPUPR juga tengah melakukan pembangunan di Jalan Tembus Toyomerto-Abdul Gani Atas dengan nilai kontrak Rp 4,2 miliar, pembangunan jalan tembus Sisir-Temas dengan nilai kontrak Rp 1,9 miliar,” paparnya.

Selain itu, terakhir pembangunan jalan tembus landing paralayang Songgokerto-Sumberejo, dengan nilai kontrak Rp 1,2 miliar. Meski begitu pengerjaan sejumlah proyek tersebut dilakukan secara bertahap.

“Pembangunan jalan tembus Toyomerto Abdul Gani Atas rencananya dibangun sepanjang 2 kilometer dengan lebar 8 meter. Pengerjaan dimulai dengan panjang 800 meter terlebih dahulu,” imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan pengerjaan jalan tembus landing paralayang Songgokerto-Sumberejo dibangun dengan panjang 1 kilometer dan lebar 7 meter.

“Kita melihat jalan mana yang lebih sering dilewati dan itu yang akan dikerjakan terlebih dahulu,” tutupnya. (asi/j)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *