Diskumdag Janji Beri Tahu Pemenang Tender Pembangunan Pasar

IMG 20211221 174914 01
Kepala Diskumdag Kota Batu, Eko Suhartono. (Ft : asi)

BATU HITS, BATU – Paling lambat dua hari ke depan, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu bakal umumkan pemenang tender pembangunan Pasar Besar Batu.

Janji itu disampaikan oleh Kepala Diskumdag Kota Batu, Eko Suhartono setelah dirinya mengaku sudah bertemu dengan perwakilan Kementerian PUPR.

Bacaan Lainnya

“Kita menunggu kabar satu hingga dua hari dari Kemen PUPR. Bila sudah diumumkan akan dilakukan tanda tangan kontrak. Rencananya sekitar 28 Desember,” ujar Eko, di Stadion Brantas, Selasa (21/12/2021).

Disinggung soal relokasi, Eko belum mengetahui apakah akan memperpanjang jadwal yang semestinya dilakukan pada 18 hingga 25 Desember 2021.

“Cuma bisa menghinbau agar para pedagang bisa segera menempati relokasi dan bisa menyesuaikan jadwal yaitu 25 Desember sudah selesai,” katanya.

Saat ditanya ada berapa persen pedagang yang sudah mengambil kunci kios relokasi? Kembali Eko mengklaim hampir semua pedagang.

“Kira-kira 95 persen pedagang, kalau saya sih optimis pedagang segera menempati relokasi,” klaim Eko.

Sebelumnya, ratusan pedagang mendesak agar pemenang tender diumumkan. Setelah itu, pedagang baru mau pindah ke tempat relokasi dengan tenang. Pasalnya belum adanya pemenang tender membuat pedagang resah.

Mereka pun melakukan aksi di Kantor UPT yang berada di Stadion Brantas untuk meminta penjelasan. Para pedagang sebenarnya tidak menolak adanya pembangunan, tapi informasi yang diberikan oleh Diskoumdag dirasa mereka berbelit-belit dan tidak ada kepastian. (asi/j)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.