Kejari Batu Dorong Penertiban Pengelolaan Aset Milik Pemerintah

IMG 20211216 WA0011
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Supriyanto memberikan arahan saat rakor bersama Pemkot Batu dan Pemdes se-Kota Batu. (Ft : Kejari Batu to batuhits.com)

BATU HITS, BATU – Demi mencegah adanya permalasahan hukum, Kejaksaan Negeri Kota Batu mendorong agar Pemerintah Kota dan Desa di Kota Batu segera menertibkan pengelolaan asetnya.

Pasalnya masih banyak aset milik pemerintah kota/desa yang belum memiliki alas hak yang kuat berupa sertifikat. Tujuannya agar tidak muncul masalah hukum kemudian hari.

Bacaan Lainnya

“Semakin lama tidak segera terselesaikan, maka semakin banyak potensi permasalahan hukumnya. Sering kali ada pihak yang tidak bertanggungjawab berusaha mengklaim aset. Bila tidak ada hak kuat/sertifikat tentu akan muncul sengketa hukum,” pesan Kepala Kejari Kota Batu, Supriyanto, Rabu (15/12/2021) kemarin.

Termasuk yang harus segera diselesaikan adalah aset aset milik pemerintah desa yang diatasnya telah dibangun berbagai fasilitas umum misalnya sekolah, kantor, fasilitas kesehatan, dan sebagainya oleh pemerintah kota.

“Sehingga segera jelas pengelolaannya, pemeliharaannya dan penganggarannya. Agar bisa disegerakan perlu adanya gotong royong semua pemangku kepentingan untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” tegasnya saat rakor penertiban aset bersama BKAD.

Kajari berharap dengan adanya kegiatan tersebut segera bisa memaksimalkan pengelolaan aset, baik itu milik Pemkot Batu maupun pemerintah desa demi optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

“Itu pesan saya, lakukan segera agar tidak muncul masalah-masalah hukum lainnya,” tutupnya. (asi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.