Disparta Gelar Batu Tourism Award Wujud Apresiasi Insan Wisata

IMG 20211214 161835
Saat diselenggarakannya Batu Tourism Award. (Ft : Diskominfo to Batuhits.com)

BATU HITS, BATU – Dinas Pariwisata Kota Batu menggelar Batu Tourism Award di Hotel Golden Tulip, Senin (13/12/2021).

Tujuan acara ini dilakukan sebagai wujud apresiasi bagi insan wisata, ekonomi kreatif, dan pelaku budaya yang sudah bahu membahu membangkiktan dunia pariwisata.

Bacaan Lainnya
IMG 20211214 161827
Sambutan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (Ft : Diskominfo to batuhits.com)

Dalam acara tersebut banyak penghargaan uang yang diberikan seperti kategori instansi untuk 3 orang, kategori desa wisata/kelurahan 13 orang, kategori ekonomi kreatif 3 orang, kategori kebudayaan 5 orang, dan kategori industri pariwisata 4 orang.

“Saat pandemi Kota Batu mengalami keterpurukan, terutama dalam sektor pariwisatanya. Namun, untuk memberikan apresiasi bagi pelaku pariwisata, diberikan penghargaan bagi pelaku industri dan seniman yang berkontribusi pada pariwisata di berbagai daerah di Kota Batu,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq.

IMG 20211214 161820
Sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq. (Ft : Diskominfo to batuhits.com)

Karena itu Pemkot Batu bersama pelaku Industri Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Insan Seni Budaya mampu bangkit bersama memulihkan sektor strategis sebagai penopang perekonomian Kota Batu yang terdampak karena pandemi Covid-19.

“Apresiasi bagi pelaku pariwisata dan budaya diberikan penghargaan bagi pelaku industri parekraf dan seniman yang berkontribusi pada pariwisata di Kota Batu,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi dan mendukung berbagai kegiatan kepariwisataan yang selain menampilkan kebudayaan juga produk kesenian dan ekonomi kreatif Kota Batu.

“Untuk menghidupkan kembali Kota Wisata Batu menjadi kota yang berkesenian dan berkebudayaan dan menggairahkan wisata kembali butuh peran serta semua pihak,” pesan Dewanti. (asi/j)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.