Cegah Balap Liar, Jalibar Dipasangi Polisi Tidur

IMG 20210922 WA0015
Polisi tidur atau speed trap yang terpasang di Jalibar untuk meminimalisir balap liar. (Asi)

BATU HITS, BATU – Halau aksi balap liar, pihak kepolisian pasang speed trap atau polisi tidur di Jalur Lintas Barat (Jalibar) Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Rabu (22/9/2021).

Alasan tempat itu dipilih karena menjadi idola para biker cilik menggeber sepeda motornya untuk melakukan balap liar. Harapannya cara terakhir guna menghalau aksi balap liar yang marak di Kota Batu.

Bacaan Lainnya

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batu, Ipda M. Huda menerangkan ada 4 titik yang dipasangi polisi tidur di Jalibar, masing-masing dipasangi 1 hingga 3 baris speed trap.

“Ini untuk menindaklanjuti laporan masyarakat karena balap liar sangat meresahkan. Di Jalibar kerap digunakan biker untuk balap liar. Semoga speed trap bisa mengurangi laju kendaraan yang melintas,” paparnya.

Selain itu kepolisian bakal memasang banner himbauan untuk melarang aksi serupa demi mensukseskan Ops Patuh Semeru Polres Batu 2021.

“Ini merupakan salah satu tujuan demi sukseskan Ops Patuh Semeru Polres Batu 2021. Terpenting yaitu meminimalisir kecelakaan dan memberikan jaminan keselamatan bagi semua,” tuturnya.

Sementara itu, warga setempat, Suparman (54) sangat mengapresiasi pemasangan speed trap pasalnya warga sering kali terganggu baik dari suara knalpot atau ketika melintas bila ada balap liar di Jalibar.

Harapan warga speed trap bisa terpasang di sepanjang jalibar serta petugas kepolisian bisa menggelar patroli terutama siang atau sore hari.

”Kita warga sini juga sering marah-marah sampai terkadang bertengkar. Tapi tetap saja mereka terus saja menggelar balap liar. Pemasangan ini sangat tepat sekali, kami mendukung, ke depan kalau bisa speed trap terpasang di sepanjang Jalibar,” ujar warga Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo. (Asi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *